Jumat, 26 Juli 2019


Pengadaan Peralatan Kantor

Dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:


1.     Mengikuti prosedur pengelolaan perbekalan

2.     Menentukan jenis, kualitas dan kuantitas perlengkapan yang diperlukan

3.     Menyediakan atau menggunakan perlengkapan kantor dalam kegiatan operational

4.     Menyediakan perbekalan sesuai dengan anggaran yang berlaku

5.     Menyimpan dan memelihara perlengkapan

6.     Mengumpulkan  dan mengolah data perbekalan kantor

7.     Menghapuskan perlengkapan yang sudah tidak dapat digunkaan sesuai prosedur.



Langkah-langkah pengadaan peralatan kantor :


1.     Pengajuan surat permohonan ke gudang

2.     Memeriksa stock barang  digudang oleh petugas

3.     Jika ada barang diberikan dengan bon pengeluaran

4.     Jika tidak ada petugas memberikan nomor pada surat permohonan dan ketersediaan biaya

5.     Surat diserahkan bendahara , bendahara mengecek antara permohonan dan ketersediaan barang

6.     Bendahara meminta persetujujan pimpinan

7.     Bagian logistik melakukan pembelian dengan persetujuan pimpinan  

8.     Barang diperiksa mengenai kualitas dan kunatitas

9.     Barang diserahterimakan dengan menggunakan buku serah terima barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar